Tips Membeli Lelang Motor Melalui Aplikasi IBID


Jika kamu ingin membeli motor dengan harga terjangkau bahkan murah, maka lelang motor adalah salah satu solusi terbaik. Banyak dari masyarakat yang membeli motor lelang atau motor bekas supaya bisa mengalokasikan uangnya.

Walaupun begitu, ternyata masih banyak orang yang masih ragu dengan sistem motor lelang atau motor bekas ini. Banyak yang masih khawatir mengenai kualitas motor, sehingga kamu perlu menyimak tips membeli motor bekas berikut ini.

Tips Membeli Motor Lelang Melalui IBID

Sementara pihak dari IBID telah memberikan pernyataan bahwa beberapa motor lelang atau motor bekas telah didukung dengan kelengkapan surat yang lengkap serta kualitas motor. Informasi detail mengenai surat kendaraan bisa kamu lihat sebelum membeli.

Hal terpenting adalah seluruh informasi mengenai kondisi, data hingga surat kendaraan di lelang motor akan diinformasikan secara jelas. Sehingga calon pembeli bisa mempertimbangkan kondisi motor sebelum dibeli.

Aplikasi lelang motor, mobil dan beberapa barang lain dengan harga yang pas di kantong. Bagi kamu yang masih ragu mengenai motor lelang, Kamu bisa menyimak beberapa tips memilih motor lelang atau motor bekas berikut ini.

1. Mengecek Harga Motor Bekas di Pasaran

Jika kamu ingin mengikuti motor lelang di IBID, maka sebelumnya kamu bisa mengecek harga pasar dari motor bekas. Terlebih lagi kamu juga bisa mengecek harga pasar dari motor bekas atau motor lelang incaran.

Namun secara umum harga pasaran dari motor yang dijual melalui balai lelang seperti IBID tersebut harganya lebih murah sekitar 10 sampai 20 persen. Tentunya hal tersebut akan lebih menguntungkan bagi calon pembeli.

2. Mengecek Kondisi Motor

Tips memilih motor lelang atau motor bekas selanjutnya adalah dengan mengecek kondisi motor terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli. Kamu bisa mulai mengecek kondisi motor incaran dari membaca informasi di website IBID sebagai balai lelang resmi di Negara Indonesia.

Melalui cara tersebut kamu bisa mengetahui kondisi motor dan bisa mempertimbangkan pilihan dalam menentukan kelayakan pakai. Jadi tidak ada alasan kecewa saat salah memilih mengikuti lelang motor.

3. Mengecek Pengurusan Surat Kendaraan

Sering kali terdapat kasus kendaraan, dimana tidak ada surat kendaraannya di balai lelang. Hal tersebut diketahui karena pemilik motor sebelumnya melaporkan adanya pencurian. Jika hal tersebut terjadi, pastinya akan merepotkan kedua belah pihak.

Maka dari itu sebelum kamu membeli motor lelang atau motor bekas impian di balai lelang seperti IBID, sebaiknya periksa dengan jelas kelengkapan pengurusan surat kendaraannya. Pastikan motor bekas atau motor lelang yang ingin kamu beli sudah lengkap surat kendaraan dan surat berharga lainnya.

Salah satu kemudahan jika kamu ingin mengikuti lelang kendaraan bermotor di IBID, kamu bisa mengikuti lelang tersebut secara online dari aplikasi. Cari saja aplikasinya di App store bagi kamu pengguna Ios dan play store bagi para pengguna android.

 

Posting Komentar

0 Komentar