Akun GoPay-mu Kena Tipu Oknum Tidak Bertanggung Jawab? Lapor dengan Cara Ini!


Pake GoPay emang banyak untungnya. Mau bayar apapun dan beli apapun bisa! Udah gitu bisa dibayar dimana aja dan kapan aja, apalagi pake GoPay PayLater. Bisa belanja terus dan cukup bayar sekali di akhir bulan. Tapi semakin banyak pengguna internet, kejahatan cyber juga semakin meningkat. Saat ini banyak oknum yang nggak bertanggung jawab, menyalahgunakan kemudahan memakai GoPay. Bila kamu mengalami penipuan yang berdampak ke GoPay-mu, segera lapor ke customer service GoPay yaya! Cara melaporkan penipuan ke GoPay nggak ribet kok, bahkan kamu bisa klaim saldo yang hilang lho!

Serius bisa klaim lagi saldo GoPay yang hilang?

Duarius deh! Demi komitmen untuk terus meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengguna GoPay, kini hadir program langkah #AmanBersamaGoPay yang memberikan Jaminan Saldo GoPay Kembali bila pengguna mengalami penipuan dan penyalahgunaan akun GoPay diluar kendalimu seperti kehilangan HP.

Kamu bisa langsung lapor ke customer service yang tersedia 24 jam untuk melaporkan keluhan yang terjadi mengenai saldo GoPay yang hilang. Kamu bisa klaim saldo yang hilang hingga 60 hari sejak kejadian dan saldo akan dikembalikan 100% sesuai dengan nominal awal, apapun tipe pembayarannya. Gimana? Nggak sulit kan cara melaporkan penipuan GoPay?

Siapa aja yang dijamin dalam program ini?

Pengguna yang terlindungi dalam Jaminan Saldo GoPay Kembali adalah pengguna yang sudah upgrade akun ke GoPay Plus sebelum kasus yang dijamin terjadi. Kemudian pengguna yang sudah mengaktifkan kode PIN untuk otentikasi transaksi GoPay dan pengguna yang belum pernah mendapatkan klaim Jaminan Saldo GoPay Kembali dalam 6 bulan terakhir.

Lalu kasus apa saja yang dijamin?

Kamu akan mendapatkan klaim saldo yang hilang dengan cara melaporkan penipuan mengatasnamakan GoPay seperti berikut ini:

Brute Force, jika akun kamu terkena hack oleh orang lain secara paksa.

Phone Lost, jika akun kamu digunakan secara tidak bertanggung jawab akibat kehilangan perangkat seluler

Pesanan tidak terantar, jika transaksi kamu berhasil terbayar namun pesanan tidak diantar atau tidak kamu terima.

Selain itu, kamu harus mengenali beberapa modus penipuan digital supaya selalu waspada dalam bertransaksi saat menggunakan GoPay.

Penipuan penjual palsu, biasanya terjadi pada pengguna yang suka belanja online terutama melalui media sosial. Biasanya penipu akan menggunakan GoPay sebagai alat pembayaran, jika transaksi sudah berlangsung penjual akan memblokir nomor pengguna dan tidak mengirimkan barangnya. Karena itu pastikan untuk selalu cek reputasi seller dulu ya sebelum membeli.

Penipuan melalui akun media sosial palsu. Sering terjadi pada pengguna yang kerap complaint lewat sosial media. Biasanya penipu akan mengirim DM dan meminta kode OTP ke korban. Pastikan untuk selalu cek informasi akun tersebut ya, milik GoPay hanya yang tercentang biru / terverifikasi. Dan jangan sekalipun memberikan kode OTP pada siapapun termasuk pihak GoPay.

Nah, dengan adanya perlindungan Jaminan Saldo GoPay Kembali kini kamu nggak perlu takut lagi buat bertransaksi menggunakan GoPay. Jangan lupa untuk selalu menjaga keamanan akun kamu dengan upgrade ke GoPay Plus. Jika kamu punya pertanyaan lainnya atau butuh informasi lainnya bisa langsung hubungi [email protected] atau langsung kunjungi Halaman Bantuan yang tersedia di Aplikasi dan Web.

Posting Komentar

0 Komentar